THE RAID 2 : BRANDAL

The Raid 2: Berandal adalah film aksi seni bela diri dari Indonesia yang disutradarai oleh Gareth Evans dan dibintangi oleh Iko Uwais. Film yang akan datang ini adalah sekuel langsung dari film hit The Raid tahun 2012. Film ini sebenarnya adalah proyek awal dari keseluruhan cerita The Raid, diumumkan tahun 2011 sebelum prekuelnya, namun baru dirilis pada 2014. Setelah tayang perdana di Festival Film Sundance, 21 Februari 2014, film The Raid 2: Berandal akhirnya diumumkan akan tayang serentak di Indonesia dan Amerika Serikat pada tanggal 28 Maret 2014.[1]
Iko Uwais akan berperan kembali sebagai Rama, polisi elit muda sekaligus seorang calon ayah. Selain itu, film ini juga dibintangi Alex AbbadJulie EstelleRoy MartenTio PakusadewoArifin PutraCecep Arif Rahman. Aktor mancanegara dari Jepang seperti Ryuhei MatsudaKenichi Endo, dan Kazuki Kitamura juga ikut bergabung dalam film ini.

Sinopsis

Beranjak dua jam dari saat di mana film pertama berakhir, Berandal meneruskan kisah Rama (Iko Uwais), seorang calon ayah dan perwira polisi elit pemula yang selamat dari sebuah operasi penyerbuan maut dalam sarang seorang gembong narkotik yang berakhir fatal. Rama kali ini ditugaskan ke dalam sebuah operasi penyamaran, dengan misi menyusup ke dalam sebuah sindikat kriminal yang kejam di Jakarta demi melindungi keluarganya dan mengungkap adanya korupsi yang sangat parah dalam tubuh kepolisian.

Pemeran

Catatan produksi

Pembuatan

Setelah MerantauGareth Evans dan produser nya mulai bekerja pada sebuah proyek film silat berjudul Berandal, sebuah film berlatar penjara yang berskala besar dan tidak hanya dibintangi aktor-aktor dalam Merantau seperti Iko UwaisYayan Ruhian, dan Donny Alamsyah yang melanjutkan peranannya, tetapi juga bintang laga internasional. Sebuah trailer teaser disyuting, tetapi proyek tersebut terbukti lebih kompleks dan lebih memakan waktu daripada yang telah diantisipasi. Setelah satu setengah tahun, Evans dan produsernya mengalami keterbatasan dana yang tidak mencukupi untuk memproduksi Berandal, sehingga mereka merubahnya menjadi cerita yang sederhana namun berbeda dengan anggaran yang lebih kecil. Mereka menyebut proyek iniSerbuan Maut (kemudian diganti dengan The Raid).
Saat mengembangkan The Raid dalam bentuk naskah, Evans mulai mengembangkan gagasan untuk menciptakan hubungan antara film tersebut dengan proyek awalnya, Berandal. AkhirnyaBerandal diputuskan akan menjadi sekuel The Raid. Evans juga menyatakan niatnya untuk membuat trilogi.
Untuk distribusinya sendiri, Sony telah lebih dulu membeli hak distribusi untuk Amerika SerikatAmerika Latin dan SpanyolAlliance / Momentum telah membeli untuk daerah Inggris danKanadaKoch Media telah mengakuisisi film ini untuk wilayah berbahasa JermanKorea Screen telah membeli untuk Korea, dan HGC telah membeli untuk China. Penawaran untuk wilayah utama lainnya juga sedang dalam negosiasi.
Berandal yang sementara diberi judul internasional The Raid: Retaliation(hingga akhirnya resmi berjudul "The Raid 2: Berandal") untuk pasar AS ini akan memiliki anggaran yang "jauh lebih besar" dari pendahulunya, dan jadwal syutingnya adalah sekitar 100 hari produksi fisik. Proses pra-produksi seperti kasting dimulai pada bulan September 2012, sementara syuting Januari 2013.
Studio Merantau Films mengumumkan susunan pemain baru pada bulan Desember 2012. Julie Estelle (Rumah Dara) akan mengambil peran sebagai Alicia si Hammer Girl bersama pemeran lain untuk Alex Abbad (antagonis dalam Merantau), Marsha Timothy (Pintu Terlarang), dan aktor-aktor senior seperti Roy Marten dan Tio Pakusadewo. Praktisi silat internasional terkenal Cecep Arif Rahman juga telah menandatangani kontrak untuk sebuah peran besar.[15]
Meskipun belum muncul pengumuman resmi, mulai beredar berita tentang sederetan pemain internasional yang bergabung dalam sekuel The Raid ini. Ryuhei Matsuda (Blue SpringNine Souls,Nightmare Detective), Kenichi Endo (kerap bekerja dengan Takashi Miike), dan Kazuki Kitamura (pemeran utama dalam film Killers arahan The Mo Brothers) akan bergabung dalam deretan bintang film ini.[16]

0 komentar:

Poskan Komentar

 

Flickr Photostream